Wow… Tumpukan Sampah Hiasi Jalan Proklamasi Raya

Sukmajaya – Inidepok.com

Tumpukan sampah yang berada di Jalan Proklamasi Raya, Kecamatan Sukmajaya  sering kali terlihat setiap malam dan pagi hari seperti menjadi icon jalan tersebut.

Parahnya lagi, sampah yang sengaja dibuang oleh warga sekitar sampai bergelantungan di pagar jalur hijau, membuat pemandangan jalan tersebut menjadi jorok.

Padahal, papan larangan membuang sampah sudah terpampang jelas di lokasi.

Meski begitu, warga sekitar yang membuang sampah rumah tangganya seperti tidak menghiraukan keberadaan  papan larangan tersebut. Bahkan sampah yang menumpuk persis dibawah papan larangan tersebut.

Akibatnya, banyak warga Depok yang melintas di jalan tersebut mengeluhkan keberadaan tumpukan sampah dijalan tengah kota tersebut.

” masa sampah di buang di tengah jalan Kota Depok, padahal jelas jelas ada papan larangan,” kata Rudi kepada inidepok.com, Kamis(1/8/2019)

Tumpukan sampah di tengah jalan Proklamasi Raya (tuy foto)

Hal senada juga dikatakan Eni (54) warga Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya, yang setiap pagi hari menggunakan tranportasi angkutan kota (Angkot) melintasi Jalan Proklamasi Raya untuk pergi ke pasar.

” ia mas, keberadaan sampah di jalan ini mengancam kesehatan. Apa lagi kalau umurnya sudah seperti saya ini,” ungkapnya.

Pantauan inidepok.com dilapangan, sampah yang acap kali menumpuk di jalan Proklamasi seperti di dukung oleh instansi terkait, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Bagaimana tidak,  mobil sampah DLHK Kota Depok setiap pagi mengangkut sampah tersebut.

Harusnya, DLHK Kota Depok yang mempunyai pasukan sergap untuk pembuang sampah sembarangan harus lebih galak dan tegas lagi. Agar tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

Sampai berita ini dipublikasikan, Kepala Dinas (Kadis) DLHK, Ety Suryahati belum bisa dikonfirmasi. (Guntur)

116 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini