Tips Langgeng Untuk Pasangan LDR

Hubungan jarak jauh sangatlah sulit untuk dijalani. Beberapa pasangan banyak sekali yang kandas di tengah jalan saat memiliki jarak yang jauh dengan pasangannya seperti, beda kota, beda pulau, maupun beda negara.

Walaupun jarak terlihat jauh tetapi pasangan kita tetap terasa dekat jika diatasi dengan beberapa tips untuk tetap langgeng seperti di bawah ini :

1. Jaga Komunikasi

Komunikasi sangat penting untuk mempererat jalinan tersebut. Saling mengabari, saling mencari satu sama lain saat tidak ada kabar pun penting, dan jangan lupa harus sering-sering untuk telfonan walaupun sebentar tetapi tetap bermakna.

Dengan menjaga komunikasi kita akan merasa aman jika pasangan kita tidak akan berbuat macam-macam dan tetap merasa dekat dengan pasangan kita.

2. Saling Percaya

Kunci dari sepasang kekasih yaitu saling percaya. Buat apa menjadi pasangan jika kita tidak percaya dengan pasangan kita sendiri?.

Mau jauh ataupun dekat kita harus percaya dengan pasangan kita kalau dia tidak akan mengkhianati kita.

Jangan terlalu mengekang kepada pasangan karena mereka juga mempunyai kehidupan masing-masing.

3. Mengirim Foto

Jika kangen kepada pasangan kita karena tidak bisa bertemu jangan lupa perbanyak foto muka kita kepada pasangan kita agar pasangan kita tetap sayang.

Dengan mengirim foto itu akan mengobati sedikit rindu yang kita kangenin dan juga hubungan akan semakin erat dengan melihat foto tersebut.

Tidak sedikit, beberapa orang saat ldr banyak yang lupa akan muka pasangannya, maka dari itu, kita harus sering-sering mengirim muka kita kepada pasangan agar selalu diingat.

4. Memberi Afeksi

Pemberian kecil kepada pasangan walaupun jarak jauh sangat bermakna. Di zaman sekarang sudah banyak aplikasi pengantar makanan secara online.

Dengan aplikasi tersebut kita harus berinisiatif untuk memberi kejutan makanan atau minuman  agar tetap merasa di perhatikan oleh pasangan kita.

Apalagi untuk kaum wanita, hati akan luluh jika diberi perhatian seperti itu dari orang tersayang walaupun jauh.

5. Sabar

Jika pasangan kita tidak membalas chat untuk jangka waktu lama kita harus sabar akan hal itu dan harus tetap berfikiran positif agar hubungan kita tidak ke arah perpisahan.

Sabar untuk tidak bertemu pasangan pun menjadi rintangan yang besar, walaupun sudah diselimuti rasa kangen tetapi kita harus tetap sabar untuk menunggu waktu yang tepat untuk bertemu.

Biasanya pasangan LDR saat sudah bertemu dengan pasangannya bisa menjadi dunia milik berdua karena mengobati rasa kangen tersebut.

Tips di atas sangat bermanfaat untuk pasangan jarak jauh atau yang bisa disebut LDR.

Terasa berat jika dibayangkan tetapi, jika dijalani dengan pikiran positif dan saling sayang LDR adalah rintangan kecil dibanding rasa sayang kita kepada pasangan.

Oleh karena itu, untuk pejuang LDR di luar sana jangan lupa ikuti tips di atas !

Penulis : Farrahdina Khairunnisa Rahman, (mahasiswi semester satu Program Vokasi Universitas Indonesia Program Studi Hubungan Masyarakat 2019)

28 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini