Lurah Meruyung, Galih Purnaman

MERUYUNG, INIDEPOK.com – Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo Depok terus meningkatkan inovasi untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu inovasi baru yang dilakukan adalah dengan mendirikan Pos Pelayanan Bantuan Hukum (Posyankum) gratis bagi masyarakat.

Mahalnya jasa pelayanan bantuan hukum yang selama ini dirasakan masyarakat, menjadi salah satu faktor terbentuknya Posyankum di wilayah Kelurahan Meruyung tersebut.

“Selama ini banyak masyarakat yang sedang bermasalah hukum tetapi sulit untuk mendapatkan bantuan pendampingan hukum. Dengan adanya Posyankum ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan bantuan pelayanan hukum secara  gratis dan cepat”, ujar Lurah Meruyung, Galih Purnaman saat menghadiri pengajian Ibu-ibu di salah satu Masjid di kawasan Meruyung.

Lebih jauh dikatakan Galih, keberadaan Posyankum ini akan sangat bermanfaat bagi banyak masyarakat, terutama untuk masyarakat yang ekonominya kurang.

Senada dengan itu, inisiator program Posyankum, Andre Salim, mengaku senang dengan adanya dukungan yang diberikan Lurah dan warga Meruyung.

Dikatakan Andre, tujuan didirikannya Posyankum adalah untuk memberikan bantuan hukum bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat yang ada di wilayah Kelurahan Meruyung.

“Lurah Meruyung memberikan dukungan penuh atas pendirian Posyankum. Hal ini menunjukkan bahwa Lurah sangat menyayangi seluruh warga yang dinaunginya”, pungkas Andre.

 187 total views,  1 views today