Boulevard, inidepok.com – Tiga anggota Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) berinisial MG, BY dan ZL terpapar covid-19.

Kini, ketiga personel Dinas PKP yang merupakan ujung tombak dalam penyelamatan masyarakat itu telah diisolasi mandiri di rumah masing-masing.

Mirisnya, salah seorang personel yang terpapar covid-19 itu mengungkapkan bahwa semenjak dirinya diisolasi mandiri, belum ada perhatian khusus dari Pemerintah Kota Depok.

Bahkan Pimpinan di Dinas tempatnya mengabdi pun terkesan cuek dan tidak memberikan perhatian serius agar dirinya bisa cepat kembali pulih dan dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya.

“Saya sudah satu minggu ini diisolasi mandiri di rumah. Tetapi hingga saat ini belum ada perhatian serius dari pimpinan. Bahkan untuk vitamin supaya saya cepat pulihpun belum ada sampai saat ini”, ujar sumber yang minta namanya tidak disebutkan, Jumat (2/10/2020).

Meski belum ada perhatian dari Dinas, sumber mengaku sangat bersyukur atas kepedulian rekan-rekannya sesama personil Damkar.

Menurut sumber, semenjak dirinya diisolasi mandiri, rekan-rekannya sesama personel lah yang membantu keperluan yang dibutuhkan, seperti bahan makanan berupa indomie dan beras.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada rekan-rekan yang memperhatikan kondisi saya saat ini. Mudah-mudahan rekan-rekan tetap mendapat perlindungan selama menjalankan tugas dan diberikan kesehatan agar dapat menjalankan tugas membantu masyarakat”, lanjut sumber saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Terpisah, X, salah seorang anggota Damkar yang dikonfirmasi tim Jaringan Berita Kota Depok (JBKD), membenarkan informasi tersebut.

Menurut X, pimpinan di Dinas Damkar nampaknya kurang peduli dengan kondisi yang dialami personil dibawahnya.

“Padahal kami sebagai bawahan selalu siap menjalankan tugas untuk membantu masyarakat, tetapi sewaktu ada permasalahan seperti ini, kami justru dibiarkan”, ketus X dengan nada kecewa.

Tak hanya itu, X juga mengungkapkan bahwa para personil yang siap diterjunkan 24 jam untuk membantu masyarakat juga tidak dibekali peralatan yang memadai.

“Bahkan, vitamin untuk menjaga ketahanan tubuh kami pun tidak diperhatikan. Ini kan konyol”, pungkas X dengan nada kesal.

Sayangnya, hingga berita ini dimuat, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana belum bisa dikonfirmasi.

Pesan Singkat yang dikirimkan ke telepon selulernya pun tak kunjung mendapat balasan.

(Penulis : M. Ferry Sinaga)

 194 total views,  1 views today