Terpisah Dari Neneknya, Anak 9 Tahun Tersesat Di Stasiun Depok

Pancoran Mas – Inidepok.com

Naira Riska F Iani, anak perempuan berusia 9 tahun ditemukan tersesat di stasiun Depok Baru Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (3/9/2019).

Naira yang mengaku tinggal di Buaran Jakarta Timur itu pertama kali ditemukan oleh Dede Ridwan Slamet, salah seorang petugas keamanan (Security) stasiun sekira pukul 16.00 wib.

Saat ditemukan, Naira terlihat sedang menangis disekitar kawasan Stasiun Depok Baru.

Dari hasil komunikasi, Naira mengaku ditinggal oleh neneknya yang sudah pikun.

Usai ditinggal, Naira mengaku tidak tahu arah jalan pulang kerumahnya.

Anak ke dua dari dua bersaudara ini mengaku tinggal bersama ibunya.

Naira Riska F Iani

Menurut Naira, kedua orang tuanya sudah lama berpisah. Ayahnya bernama Herry Bahar, sementara ibunya bernama Ervin Vermita Sari.

“Orang tua saya sudah lama pisah. Saya tinggal sama ibu. Tadi saya dari rumah nenek mau ke pasar Ramayana. Tapi saya gak tahu nenek jalannya kemana”, jawab Naira sambil terisak.

Dede Ridwan yang merasa iba dengan kondisi Naira kemudian membawanya ke SPKT Polresta Depok untuk mendapatkan bantuan.

Dari informasi yang diterima indepok.com, diketahui bahwa pihak Kepolisian Resort Kota (Polresta) Depok langsung merespon dengan membuatkan surat pengantar yang ditujukan ke Dinas Sosial Kota Depok.

Intinya, surat dengan nomor B/363/IX/2019/Resta Depok itu meminta kepada Dinas Sosial untuk memberikan bantuan orang terlantar kepada Naira Riska F Iani.

Sayangnya, saat akan dibawa oleh petugas Dinas Sosial, Naira langsung menolak dan menangis meronta-ronta.

Naira mengaku tidak mau dibawa ke tempat penampungan sementara yang berada di kawasan Ceger, Jakarta Timur oleh petugas Dinsos Depok.

Sebagai informasi, hingga malam ini, Rabu (4/9/2019), Naira masih berada di Depok.

Untuk sementara, ia ditampung di Kantor Sekretariat Satgas Anti Narkoba Nasional (SANN) Yayasan Mutiara Taman Firdaus yang berlokasi di Perum. Vila Pertiwi Jl. Apel 2 blok Q2 No. 72 RT 08/02 Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong Depok.

Bagi keluarga atau masyarakat yang mengenal anak tersebut, bisa langsung datang ke kantor Sekretariat SANN Kota Depok atau menghubungi nomor 081311106700, 081773174456. (Guntur)

174 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini