Tim Kuasa Hukum Penggugat, Ronando Siallagan SH dan Eka Trina Silaban SH

SUKMAJAYA, inidepok.com – Tim bantuan hukum HKBP Cibinong, Ronando Siallagan, SH menyayangkan ketidakhadiran dari para tergugat di dalam sidang mediasi kedua yang di laksanakan di Pengadilan Negeri Kota Depok.

Rencananya, sidang mediasi terkait kasus perselisihan internal Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Cibinong itu akan digelar pada Selasa (2/2/2021).

Namun saat akan menjalani proses mediasi, para tergugat 1, 2 dan 3 tidak dapat menghadiri persidangan.

“Sebenarnya permasalahan ini akan cepat selesai jika penggugat dan tergugat bisa datang di persidangan yang di tentukan majelis hakim,” ujar Ronando, usai penundaan sidang, Selasa (2/2).

Ditambahkan dia, sidang mediasi kedua yang dipimpin Hakim Mediator Yuanne Marietta, dengan nomor perkara 214 /Pdt.G/2020/PN.Dpk itu sebenarnya sudah berjarak cukup lama dari sidang mediasi yang pertama.

“Persidangan kedua ini sudah ditetapkan pada Desember 2020 lalu. Jika persidangan pekan depan pihak tergugat tidak hadir lagi, maka persidangan akan di lanjutkan untuk agenda sidang berikutnya”, ujar Ronando.

Hal senada diungkapkan Eka Trina Silaban. Anggota tim bantuan hukum pihak penggugat itu berharap, sidang mediasi pekan depan dapat dihadiri oleh pihak tergugat I, II dan III untuk didengarkan keterangannya.

“Kami berharap agar dalam sidang nanti bisa hadir sehingga menghasilkan kesepakatan yang yang baik yang saling menguntungkan para pihak tergugat maupun tergugat,” katanya.

Disisi lain, Santo Abet Nego kuasa hukum tergugat meminta pengunduran waktu hingga pekan depan. “Kami meminta agar sidang diundur karena klien kami tidak bisa hadir,” ucap Santo kepada hakim mediator pemimpin sidang.

Atas permintaan kuasa hukum tergugat, hakim mediator pemimpin persidangan menerimanya dan menunda persidangan hingga pekan depan.

“Perkara ini berkaitan dengan gereja yang seharusnya bisa berdamai tanpa merugikan salah satu pihak,” ujar Hakim Mediator, Yuanne Marieta sebelum menutup persidangan. (Ay)

 2,368 total views,  1 views today