Foto : Ilustrasi

Cimanggis, inidepok.com – Showroom mobil bekas Surya Motor di Jalan Komjen M Yasin, Kelapa Dua, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jumat (3/8/2018) malam terbakar sekitar pukul 19.30 wib.

Beruntung, api tidak menjalar ke bangunan lain di sekitarnya,sehingga dari belasan mobil yang ada di showroom itu, hanya satu mobil yang terbakar.

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok, Dony, yang turut membantu petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok di lokasi kejadian mengatakan api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 20.20.

Menurut Dony dari keterangan Zulman pemilik showroom Surya Motor, diketahui bahwa awalnya ada percikan api dari salah satu sudut ruangan yang langsung membakar salah satu mobil yang terparkir di depan showroom.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana menuturkan bahwa pihaknya menurunkan 8 mobil pemadam kebakaran dalam peristiwa ini untuk menjinakkan api.

“Dalam setengah jam setelah petugas tiba, api berhasil kami padamkan dan kami cegah meluas. Setelah itu baru kami lakukan pendinginan, untuk mencegah api timbul kembali” katanya.

Gandara memastikan tidak afa korban jiwa dan korban luka dalam peristiwa ini. Sementara untuk kerugian katanya diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Pihak kepolisian sektor Cimanggis sudah memasang garis polisi di sekitar lokasi. Sementara penyebab kebakaran diduga untuk sementara karena ada korsleting listrik,” katanya.

 244 total views,  1 views today