SUKMAJAYA, inidepok.com – Kasubnit Satpas 1221 Pasar Segar, Sukmajaya, Ipda Ari mendukung pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) dilaksanakan secara virtual.

Tak hanya itu. Orang nomor satu di Satpas 1221 Pasar Segar Depok ini juga berharap para kuli tinta lebih peka terhadap lingkungan di sekitarnya.

“Karena sekarang ini wabah Covid-19 sedang tinggi, jadi lebih baik pelaksanaan HPN dilakukan secara virtual. Bisa juga dirangkai dengan berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat daripada menggelar acara yang membuat kerumunan. Tinggal bagaimana teknis pelaksanaan dilapangan supaya dapat menghindari kerumunan,” ujar Ari disela-sela kegiatan pembagian masker kepada pemohon SIM, Senin (1/2/2021).

Kasubnit 1221 Pasar Segar Depok, Ipda Ari S.

Dijelaskan Ari, pembagian masker yang dilaksanakan jajaran Satpas Pasar Segar Depok dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Satpas.

Menurut Ari, kegiatan pembagian masker itu dilaksanakan atas arahan Kapolda dan Kapolres, dilanjutkan oleh Kasatlantas Polres Depok.

“Dalam sehari, kami membagikan sebanyak 100-150 masker. Kami akan melakukan ini selama satu minggu kedepan,” kata Ari.

Tak hanya itu. Ari juga mengungkapkan bahwa saat ini, fasilitas untuk photo di Satpas 1221 Pasar Segar sudah diperluas, sehingga pemohon dapat melakukan sesi photo dengan menjaga jarak.

“Semua kegiatan ini kami lakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang melanda negara kita. Semoga kedepan dan tak lama lagi, kita doa kan, pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” harap Ari.

Kasubnit Satpas 1221 Pasar Segar Depok Ipda Ari berbincang santai dengan sejumlah awak media dan panitia acara Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021

Dilokasi yang sama, Adi, salah seorang pemohon SIM yang datang ke Satpas 1221 Pasar Segar Depok merasa senang dengan kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Depok.

“Apa yang dilakukan pihak Satpas Sim 1221 Pasgar sangatlah bagus. Pada saat ini saya melihat bahwa memang Prokes 3M dilakukan dengan baik dan masyarakat juga sudah sadar akan bahaya Covid-19. Mudah mudahan Covid-19 ini segera berlalu, ” pungkas Adi berharap. (Pik)

 1,604 total views,  4 views today