Satgas Yonif PR 328 Rayakan Lebaran di “Kampung Nasrani”

Dansatgas : Ini Bentuk Toleransi Beragama

PERSONEL Satuan Tugas Pengamanan wilayah Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328 merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Kampung Nafri, Distrik Abepura, Jayapura, Papua, Kamis (6/6/2019).

Meski masyarakat di kampung Nafri mayoritas beragama Nasrani, namun momen perayaan hari raya yang dirasakan para personel Satgas tetap penuh dengan kehangatan.

Masyarakat menyambut perayaan lebaran dengan penuh kegembiraan. Mereka berbondong-bondong datang ke pos penjagaan untuk mengucapkan selamat kepada para personel satgas yang sedang bertugas.

“Meski sedang berada jauh dari keluarga, namun kehangatan masyarakat dapat mengobati rindu para personel yang sedang menjalankan tugas mengamankan wilayah perbatasan RI. Kedatangan warga ini juga merupakan bentuk toleransi antar umat beragama”, ujar Komandan Pos Nafri, Letda Inf Ahmad Mukti.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif PR 328, Mayor Inf Erwin Iswari menambahkan, antusias masyarakat dalam merayakan lebaran kali ini sungguh luar biasa.

Meski mayoritas masyarakat kampung Nafri beragama Nasrani, namun mereka rela mendatangi pos penjagaan untuk mengucapkan selamat kepada para personel satgas yang sedang bertugas.

“Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa terlihat datang dan memberikan ucapan selamat kepada personel satgas. Ini sungguh luar biasa”, ujar Dansatgas senang.

Betzael (60 Th) dan Mama Agustina (54 Th), warga kampung Nafri yang ikut datang ke pos penjagaan juga mengucapkan selamat kepada para personel Satgas yang sudah berhasil menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan lamanya.

Betzael dan Mama Agustina mengaku bahwa kehadirannya di pos penjagaan itu untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada para personel satgas yang merayakan lebaran meski jauh dari keluarga tercinta.

“Kami dekat dengan bapak Satgas, jadi kami ucapkan selamat lebaran kepada mereka. Anak-anak juga ramai datang ke Pos Nafri sini karena Satgas juga dekat dengan anak-anak Nafri,” ujar Betzael dan Mama Agustina.

2,966 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini