Tapos, inidepok.com – Pemerintah Kota Depok akan merevitalisasi tempat pembuangan akhir (TPA) Sampah Cipayung pada 2020 mendatang.

Berdasarkan hasil kajian yang telah dilakukan, kondisi overload yang saat ini dialami TPA Cipayung dapat kembali normal.

“Caranya adalah dengan menggunakan metode Intermediet Treatment Facility (ITF)”, ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) TPA Cipayung, Ardan Kurniawan, Senin (16/12/2019).

Dikatakan Ardan, kajian untuk mengatasi permasalahan di TPA Cipayung itu sudah dilaksanakan sejak Agustus hingga November 2019 lalu.

“Dengan menggunakan metode ITF, nantinya sampah-sampah plastik yang dimasukkan ke dalam mesin pengolah sampah akan dengan mudah dipisahkan. Sampah plastik yang telah dipisah itu dapat dimanfaatkan lagi sebagai bahan baku briket. Sementara krikil-krikil kasar dari timbunan sampah juga dapat dimanfaatkan untuk pembuatan batako konblock”, papar Ardan.

Agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan harapan, lanjut Ardan, kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkot Depok.

“Meski kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang, namun kami berharap agar proses lelangnya dapat dilaksanakan terlebih dahulu supaya hasil pekerjaannya nanti dapat maksimal dan tidak dikejar-kejar waktu”, pungkas Ardan berharap. (ter)

 119 total views,  1 views today