Rehab Bangunan SMP Negeri 6 Depok Dimulai

Cilodong, inidepok.com – CV. Putra Pede Jaya mulai melaksanakan kegiatan Rehabilitasi dan Penataan Lingkungan SMP Negeri 6 Kota Depok, Rabu (14/8/2019).

Bangunan sekolah yang berlokasi di Jl. Mandor Samin No. 62 Kelurahan Kalibaru Cilodong Depok Jawa Barat itu akan direhab selama empat bulan kedepan.

“Rencananya, kegiatan penataan lingkungan SMP Negeri 6 Depok ini akan dikerjakan selama empat bulan. Saat ini, kami sudah mulai membongkar bagian atap bangunannya”, ujar bos CV. Putra Pede Jaya, Hotman Pardede di lokasi proyek.

Hotman menjelaskan, lingkup pekerjaan rehabilitasi dan penataan lingkungan SMPN 6 Depok yang akan dikerjakan meliputi kegiatan rehab gedung D dan E serta rehabilitasi atap panggung yang berada di depan mushola sekolah.

Pembongkaran atap bangunan SMPN 6 Depok (Foto : Makmur)

“Lantai keramik bangunan akan diganti. Sementara untuk atap bangunannya juga akan dipugar dan diganti menggunakan rangka baja ringan”, lanjut Pardede menjelaskan.

Baca juga : SMPN 6 Depok Segera Direhab, Pemkot Siapkan Dana Rp 1,3 M

Sebelumnya, Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi juga mengungkapkan bahwa kegiatan rehabilitasi dan penataan lingkungan SMP Negeri 6 Depok dijadwalkan rampung dalam 120 hari kalender.

Para pekerja bangunan sedang melakukan pembongkaran (Foto : Makmur)

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di Dinas Rumkim Kota Depok ini juga berharap agar pelaksanaan pekerjaan dapat berjalan dengan lancar sehingga pada tahun 2020 mendatang sudah bisa dimanfaatkan untuk kegiatan belajar mengajar.

“Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sehingga tahun 2020 mendatang sudah bisa difungsikan untuk kegiatan belajar mengajar”, pungkas Suwandi berharap.

Perubahan Jam Belajar

Pelaksanaan kegiatan penataan dan rehabilitasi lingkungan SMP Negeri 6 Depok pun berdampak pada perubahan jam kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa.

Namun untuk memperlancar jalannya pekerjaan proyek, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 6 Depok Sumarno mengeluarkan surat pemberitahuan terkait perubahan jam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Dari surat pemberitahun yang dikeluarkan Kepsek, diketahui bahwa selama pelaksanaan kegiatan rehabilitasi dan penataan lingkungan di sekolah, jam belajar siswa kelas VII akan dimulai pada pukul 12.30 wib – 17.40 wib (Senin-Kamis).

Sementara pada hari Jumat, siswa kelas VII akan memulai kegiatan belajar mengajar pada pukul 13.30 wib – 17.40 wib.

Untuk kelas VIII dan kelas IX, siswa tetap masuk pagi dan akan mulai kegiatan belajar mengajar pada pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 12.30 wib.

3,213 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini