Depok, inidepok.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam waktu dekat akan menggelar tahapan pengundian nomor urut bagi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok.

Ada dua pasangan calon yang ikut di ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020, yakni Pradi Supriatna – Afifah Alia serta pasangan Mohammad Idris – Imam Budi Hartono.

Mengingat situasi dan kondisi pandemi covid-19 yang saat ini masih “mengganas” di Kota Depok, Pradi Supriatna mengaku khawatir dan mengusulkan kepada KPUD agar pelaksanaan tahapan pengundian nomor urut dapat dilakukan secara virtual saja.

Menurut Pradi tujuan dari usulannya itu adalah untuk menghindari kerumunan massa dan menjaga keamanan serta keselamatan masyarakat supaya terhindar dari penyebaran virus covid-19.

“Memang kegiatannya dibatasi. Tapi bagaimana dengan para pendukung dan Simpatisan. Mereka pasti ingin melihat dan memberikan dukungan kepada paslon yang didukungnya. Untuk itu saya mengusulkan ke KPUD supaya pengundian nomor urut bisa dilaksankan secara virtual saja,” lanjut Pradi berharap, Kamis (17/9/2020).

Tak lupa Pradi juga berpesan kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Di manapun, dalam kondisi apapun, kesehatan harus menjadi prioritas. Gunakan masker, jaga jarak, perkuat imunitas tubuh dengan olahraga dan makanan bergizi. Kita doakan semoga seluruh masyarakat Depok sehat wal afiat dan pelaksanaan Pilkada Depok berjalan dengan lancar,” pungkas Pradi mengakhiri.

(Penulis : M. Ferry Sinaga)

 6,958 total views,  1 views today