Depok, inidepok.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok sukses menggelar rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut untuk dua kandidat pasangan calon Walikota – Wakil Walikota Depok, Kamis (24/9/2020).

Hasilnya, pasangan Pradi Supriatna – Afifah Alia mendapat nomor urut 1, sedangkan Mohamad Idris – Imam Budi Hartono mendapat nomor urut 2.

Pelaksanaan kegiatan rapat pleno tersebut terlihat dihadiri langsung oleh kedua pasangan calon dan disiarkan langsung melalui akun Facebook resmi dan YouTube KPU Kota Depok.

“Menetapkan nomor urut dan daftar paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok tahun 2020, nomor urut 1 Paslon Pradi Supriatna dan Afifah Alia, nomor urut 2 Mohammad Idris dan Imam Budihartono,” ujar Ketua KPU Kota Depok, Nana Sobarna dalam ketetapannya.

Dikatakan Nana, nomor urut yang diperoleh kedua paslon itu dapat digunakan untuk keperluan kampanye, mencetak surat suara dan dipasang di semua tempat pemungutan suara saat proses pemungutan suara pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sebagai informasi, di Pilkada Depok tahun 2020 ini akan kembali mempertemukan dua petahana,  Mohammad Idris dan Pradi Supriatna yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok.

Memasuki akhir periode, keduanya diketahui memutuskan kembali maju dengan masing-masing pasangan yang berbeda.

Pradi diketahui menggandeng Afifah Alia dari PDI Perjuangan dan didukung oleh 12 partai politik (parpol) yang ada di parlemen (32 kursi) maupun parpol non parlemen.

Sementara Idris menggandeng rekan sesama partainya di PKS, Imam Budihartono yang merupakan mantan Ketua Komisi IV Bidang Pembangunan di DPRD Jawa Barat.

Partai Politik pendukung pasangan Pradi – Afifah, antara lain Partai Gerindra, PDI-Perjuangan, Partai Golkar, PSI, PKB, PAN, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Nasdem, Perindo, Partai Hanura, PKPI dan Partai Garuda.

Sedangkan Parpol pengusung pasangan Idris – IBH, antara lain PKS, Partai Demokrat dan PPP dan mengantongi 12 kursi di parlemen.

(Penulis : M. Ferry Sinaga)

 7,044 total views,  3 views today