Pilkada Depok 2020, PDI P Siap All Out

GERINDRA FOKUS SELESAIKAN JANJI KAMPANYE

Margonda, inidepok.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) siap berkoalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok tahun 2020 mendatang.

Hal itu ditegaskan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo saat dihubungi suaradepok.com (JBKD Grup), Sabtu (7/9/2019) malam.

Menurut Hendrik, untuk dapat mencapai koalisi idaman, pihaknya juga akan melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai lain seperti Gerindra, Golkar dan parpol lain yang memiliki kesepahaman dengan PDI P.

“Jika koalisi itu dapat terwujud, tidak menutup kemungkinan di Pilkada Depok September 2020 mendatang akan diikuti oleh dua pasangan calon saja”, ujar pria yang akrab disapa HTA ini.

Saat disinggung terkait pencalonan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok Pradi Supriatna yang kabarnya akan diusung PDI Perjuangan sebagai calon Walikota Depok, HTA tak menampiknya.

Pria yang saat ini duduk di kursi Legislatif ini pun mengaku siap untuk memenangkan pasangan calon yang nantinya akan diusung oleh partainya, termasuk calon dari partai lain.

“Secara pribadi, saya mendukung bang Pradi sebagai calon walikota. Jika pimpinan partai (PDI P, red) sudah memerintahkan, saya pasti akan all out memenangkan pasangan calon yang kami usung”, tegas HTA.

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna justru mengaku belum memikirkan terkait rencana pencalonan dirinya untuk maju di Pilkada Depok 2020 mendatang.

Dikutip dari situs warta Kota, Sabtu (7/9/2019), Pradi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Depok menegaskan bahwa dirinya masih fokus menyelesaikan janji-janji kampanyenya dulu saat mencalonkan diri bersama Mohammad Idris (Walikota Depok) yang di usung PKS.

“Boleh lihat gambar-gambar di pinggir jalan itu ada gambar saya secara pribadi enggak untuk mengenalkan diri ke masyarakat? Karena memang saya konsentrasi membantu Wali Kota. Kalau saya dianggap mau maju, ya yang banyak gambar-gambar sendirian di lapangan siapa?”, pungkas Pradi dengan nada menyindir.

Sebagai informasi, hasil perolehan kursi di DPRD Kota Depok pada Pemilu tahun 2019 berdasarkan penetapan pleno KPU adalah sebagai berikut :

1). Partai Keadilan Sejahtera (PKS) : 12 kursi,

2). PDI Perjuangan : 10 kursi,

3). Partai Gerindra :10 kursi,

4). Partai Golongan Karya (Golkar) : 5 kursi,

5). Partai Amanat Nasional (PAN) : 4 kursi,

6). Partai Demokrat : 3 kursi,

7). Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) : 3 kursi,

8). Partai Persatuan Pembangunan (PPP) : 2 kursi, dan

9). Partai Solidaritas Indonesia (PSI) : 1 kursi.

18,139 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini