Bandung, inidepok.com – Mohammad Idris-Imam Budi Hartono resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2021-2026.  Pelantikan dilakukan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat.

Usai pelantikan, Mohammad Idris mengatakan, dirinya akan mempercepat program-program kerja yang telah disusun. Salah satunya pembuatan 100.000 lubang biopori.

“Ini sangat penting karena evaluasi kami di lapangan, genangan-genangan air yang kemarin  terjadi beberapa hari, di antaranya kerana permasalahan-permasalahan biopori,” jelasnya usai pelantikan, Jumat (26/02/21).

Berikutnya, kata Mohammad Idris,  yaitu pembuatan tanaman-tanaman rumah. Program tersebut bagian dari program nasional.

“Perlu kita ingatkan lagi, ini salah satu bagian program nasional dari pemerintah pusat yang harus kita turunkan, khususnya masalah Tanamanan Obat Keluarga (Toga),” jelasnya.

Selanjutnya, dirinya mengatakan akan melakukan pembangunan Jalan Margonda yang selama ini menjadi ikon Kota Depok. Konsep pembangunannya sendiri tetap modern dan etnik.

“Etnik Betawinya tetap harus ada, tapi tidak lepas dari modernnya. Seperti halnya DKI Jakarta, bagaimana pun multi etniknya, tetap ada Betawinya,” tandasnya. (Mel)

 6,980 total views,  1 views today