Sukmajaya, inidepok.com – Salah seorang pejabat di kantor Kecamatan Sukmajaya Depok berinisial TR dikabarkan positif Covid-19.

Berdasarkan informasi yang didapat tim Jaringan Berita Kota Depok (JBKD), saat ini TR telah menjalani isolasi di salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Kota Depok.

Tak hanya itu. Dengan adanya kasus tersebut, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok juga langsung menutup (sementara) pelayanan di Kantor Kecamatan Sukmajaya.

“Untuk menghentikan penyebaran, selama satu minggu kedepan kantor kecamatan ditutup karena ada salah satu pejabat di sana yang positif Covid-19. Selama penutupan tersebut, segala pelayanan akan dialihkan ke kelurahan-kelurahan yang ada di wilayah Sukmajaya,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana kepada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tim Gugus Tugas Kota Depok juga sudah melakukan tracing ke beberapa tempat yang diduga terjadi kontak erat dengan TR.

“Kami lakukan observasi kepada seluruh staf disana serta dilakukan rapid dan Swab PCR terhadap mereka. Kalau ada yang merasa kontak erat dengan pak TR dalam jangka waktu seminggu kebelakang, sebaiknya melaporkan diri ke puskesmas atau ke Gugus Tugas agar di rapid dan Swab PCR,” himbau Dadang.

Dadang juga menegaskan bahwa tim Gugus Tugas telah melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Kecamatan Sukmajaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tempat tersebut.

“Apabila kondisinya belum memungkinkan dan masih ditemukan kasus baru, maka penutupan Kantor Kecamatan Sukmajaya akan diperpanjang,” tegas Dadang.

Sebelumnya, salah seorang staf di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Depok juga dikabarkan positif Covid-19.

Menurut Dadang, saat ini yang bersangkutan juga sudah menjalani isolasi di salah satu Rumah Sakit rujukan Covid-19.

“Yang bersangkutan sudah melaksanakan isolasi di RS,” ujar Dadang, Jumat (21/8/2020).

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Dadan Rustandi membenarkan bahwa ada salah satu staf di Dinas PUPR yang positif Covid-19.

Dikatakan Dadan, staf yang positif tersebut sudah mendapatkan perawatan (isolasi) di rumah sakit.

Lebih jauh Dadan berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas PUPR Kota Depok untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Ini catatan bagi kami, artinya kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dan jangan lupa pakai masker dan jaga jarak,” tandasnya.

(Penulis : M. Ferry Sinaga)

 653 total views,  1 views today