Korupsi Dana BOS, Mantan Kepala Sekolah SMAN 3 Depok Ditahan

KOTA KEMBANG, INIDEPOK.comMantan Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Depok, Amas Farmas bin Nata Ami Praja akhirnya dijebloskan ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung, Rabu (20/2/2019).

Amas dinyatakan bersalah karena telah melakukan perbuatan tindak pidana korupsi dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahun 2013 silam.

Mahkamah Agung (MA) menjatuhi sanksi hukuman pidana penjara selama 4 tahun dan denda Rp 200 juta subsider 6 bulan kepada terpidana, Amas Farmas.

Tak hanya itu, MA juga menghukum Amas untuk membayar uang pengganti sebesar Rp 80 juta (Dikonpensi dari dana Rp 25 juta yang pernah ia kembalikan ke JPU) subsider 1 tahun.

“Jika terpidana tidak mampu membayar, maka akan diganti dengan kurungan badan selama 1 tahun 6 bulan”, ujar Humas Kejaksaan Negeri Kota Depok yang juga Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Depok, Kosasih.

Terpidana, lanjut Kosasih, ditangkap saat berada dirumahnya, di Jalan Sarijadi Kota Bandung sekitar pukul 06.30 wib.

Terpidana ditangkap para jaksa eksekutor yang dipimpin Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Depok, Hary Palar untuk menjalani putusan Mahkamah Agung Nomor : 2419K/Pid.sus/2017.

Sebelum ditahan, Armas menjalani pemeriksaan administrasi dan kesehatan dari pukul 09.00-10. 00 Wib.

17,375 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini