Calon Walikota - Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna - Afifah Alia

Pancoran Mas, inidepok.com – Pasangan Calon Walikota – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna – Afifah Aliyah yang diusung Partai Gerindra dan PDI Perjuangan serta 10 partai lain di Pilkada Kota Depok tahun 2020 mempunyai 10 program unggulan yang menjadi prioritas.

Ke-10 program unggulan itu tentu saja mencakupi berbagai sektor yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Salah satu program unggulan dari pasangan Pradi – Afifah adalah alokasi dana sebesar Rp 500 juta untuk pembangunan di setiap RW di Kota Depok.

Maksudnya, alokasi dana tersebut merupakan program pembangunan yang dilaksanakan (berbasis) di tingkat masing-masing RW yang ada di Kota Depok

“Masyarakat di tingkat RW dapat mengusulkan rencana pembangunan melalui musrenbang. Kami pastikan aspirasi warga di tingkat RW terealisasi dengan alokasi dana sebesar Rp 500 juta,” ujar Afifah di sela-sela acara dengan masyarakat Pancoranmas Depok, Jumat (18/9/2020).

Sementara itu, Calon Walikota Depok, Pradi Supriatna yang terlihat menemani Afifah menambahkan bahwa untuk menciptakan suasana baru di Pemerintahan Kota Depok, mereka (Pradi – Afifah, red) akan mengubah paradigma sistem pelayanan terhadap masyarakat.

Dikatakan Pradi, sistem pelayanan kepada masyarakat akan dipermudah, yakni dengan membangun Mall Pelayanan Satu Atap.

Selain itu, Pradi – Afifah juga berjanji akan menyediakan tempat pemasaran bagi warga yang berwirasa usaha. Tujuannya agar usaha yang sedang dijalani masyarakat bisa terus berjalan dan berkembang.

“Kami akan ajarkan warga dan para ibu-ibu berjualan secara online. Kami juga akan menyediakan tempat untuk pemasarannya,” pungkas Pradi yang langsung disambut gembira warga Pancoran Mas.

Sebagai informasi, di Pilkada Depok tahun 2020, pasangan Pradi Supriatna – Afifah Aliyah diusung oleh 12 Partai yang masuk di dalam parlemen dan non parlemen.

Ke-12 partai pengusung itu antara lain Partai Gerindra, Partai PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PSI, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Nasdem, Partai Perindo, Partai Hanura, PKPI dan Partai Garuda.

Selain partai, ormas-ormas besar di Kota Depok juga sudah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Pradi Supriatna – Afifah Aliyah.

Ormas-ormas besar itu antara lain Forum Komunikasi Anak Betawi (FORKABI), Pemuda Pancasila (PP), Forum Betawi Rempug (FBR), Forum Pemuda Muslim Maluku (FPMM) dan BPPKB Kota Depok.

Inilah 10 Program Unggulan Pradi – Afifah di Pilkada Depok Tahun 2020

1. Alokasi hingga Rp 500 juta untuk pembangunan di setiap RW di Kota Depok;

2. Penyedia angkutan massal & integritas transportasi Depok dengan Jabotabek untuk mengurangi kemacetan di bawah pengelolaan BUMD Tranportasi;

3. Setiap warga berhak mendapat pelayanan kesehatan gratis di kelas III RSUD dan Puskesmas cukup dengan menunjukkan KTP Elektronik Depok;

4. Meningkatkan insentif untuk RT, RW, LPM, Kader Posyandu & Posbindu;

5. Layanan pembuatan dokumen kependudukan dan perizinan dilakukan satu atap dengan cepat dan bebas pungli;

6. Pasar Sehat dan Modern di setiap Kecamatan;

7. Mencetak 10.000 pengusaha baru;

8. Membangun Pusat Kebudayaan Daerah;

9. Insentif Siswa Berprestasi dan Siswa dari Keluarga Ekonomi Tidak Mampu;

10. Mendorong ekonomi kerakyatan dan UMKM dengan membangun pusat logistik dan bekerjasama dengan online marketing place.

(Penulis : M. Ferry Sinaga)

 2,339 total views,  1 views today