Ketua RT.01/010 Kelurahan Cisalak Pasar, Widodo

Cimanggis, inidepok.com – Akibat diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin saat bercemarah beberapa waktu lalu, Habib Jafar Shodiq diamankan Tim Dittpidsiber Mabes Polri di rumah kontrakannya di Jalan Tipar Tengah Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Rabu (4/12) sekira pukul 00.00 Wib.

Penangkapan itu dikarenakan ceramah Habib Jafar Shodiq viral di media sosial, lantaran menyebut Ma’ruf Amin dengan sebutan babi.

Ketua RT.01/010 Kelurahan Cisalak Pasar, Widodo mengatakan, anggota kepolisian datang ke rumah kontrakan tersebut sekira pukul 11.00 Wib. Awalnya mereka datang menanyakan alamat rumah Habib Jafar Shodiq dan membawa surat perintah dari Kepolisian.

“Ketika itu Habib Jafar tidak ada di rumah dan mereka menunggu hingga pukul 00.00 Wib, sampai Habib Jafar tiba dirumah dan pemilik kontrakan mengajak ke rumah saya (RT) untuk diskusi dan dimintai keterangan. Karena kurang lengkap akhirnya Habib Jafar di bawa ke Mabes Polri. Tapi sebelumnya dia terlebih dulu menelepon pengacaranya,” ujar Widodo kepada wartawan, Kamis (5/12/2019).

Widodo menjelaskan, polisi bukan hanya membawa Habib Jafar Shodiq melainkan juga beserta satu orang muridnya. Berselang beberapa waktu, seseorang yang mengaku pengacara Habib Jafar Shodiq datang ke kediaman RT untuk mengambil surat penangkapan.

“Usai Habib Jafar dibawa, saya dititipkan sebuah surat dan pas jam 3.00 Wib pengacaranya datang mengambil surat tersebut. Habib Jafar dibawa bersama muridnya,” katanya.

Berdasarkan pengakuan Widodo, Habib Jafar Shodiq sudah 8 bulan mendiami rumah kontrakan tersebut bersama sang istri dan anaknya yang masih berumur 6 bulan. Di lingkungan warga, keluarga Habib Jafar Shodiq dinilai tertutup.

“Sudah 8 bulan ngontrak di sini, mereka tertutup dalam bersosialisasi di lingkungan, kesehariannya dikenal sebagai pendakwah,” tandasnya.

Seperti diketahui, dalam video yang beredar luas di media sosial, Habib Jafar Shodiq berbicara mengenai sebuah riwayat di zaman Nabi Musa. Dia menuturkan ada seseorang yang belajar ilmu agama namun digunakan untuk mengejar urusan dunia. Atas hal itu, menurut dia, Allah SWT menjadikan orang tersebut menjadi babi. Habib Jafar Shodiq mengatakan Nabi Musa kaget dengan hal tersebut dan berdoa meminta Allah untuk mengembalikan babi menjadi manusia. Disitulah Habib Jafar Shodik menyinggung ustaz-ustaz bayaran di era sekarang. Dia pun bertanya kepada jemaah mengenai sosok Ma’ruf Amin.

“Maka kalau ada zaman ustaz-ustaz sekarang andai kata ada ustaz-ustaz bayaran, ada ustaz-ustaz target yang di zaman Nabi Muhammad SAW, hidup di zaman Nabi Musa AS sudah berubah menjadi seekor babi,” ujar Jafar.

“Berarti ustaz-ustaz bayaran apa? (Dijawab jemaah: babi). Apa? (babi). Apa? (babi). Saya tanya Maruf Amin babi bukan? (Dijawab jemaah: babi). Babi bukan? (babi),” kata Jafar disambut teriakan jemaah. (ter)

 111 total views,  1 views today