Garap Proyek Rp 6 M, Kontraktor SDN Tanah Baru 3 “Irit” Sosialisasi

Beji, inidepok.com – Proyek Rehabilitasi dan Penataan Lingkungan SDN Tanah Baru 3 yang berlokasi di Kecamatan Beji Depok mendapat sorotan masyarakat.

Pasalnya, hingga berita ini dimuat, kontraktor pelaksana kegiatan tidak terlihat memasang papan nama dan informasi terkait kegiatan proyek yang sedang dilaksanakan.

“Pelaksana proyeknya kok tidak memasang papan nama kegiatan ? Masyarakat kan berhak tahu ini proyek dari mana dan nilainya berapa”, ujar Amsori, warga Beji yang ditemui di lokasi proyek, Selasa (17/9/2019).

Senada dengan Amsori, salah seorang sumber di lingkungan SDN Tanah Baru 3 yang enggan disebutkan namanya juga mengaku tidak mengetahui nama perusahaan yang mengerjakan proyek tersebut.

“Saya tidak tahu PT apa yang mengerjakan. Seharusnya, sebelum melaksanakan kegiatan, banner proyek sudah dipasang disini supaya masyarakat bisa mengetahuinya. Ini kok minim sosialisasi ya”, ujar sumber di lokasi pekerjaan.

Penelusuran

Berdasarkan hasil penelusuran inidepok.com, diketahui bahwa proyek Rehabilitasi dan Penataan Lingkungan SDN Tanah Baru 3 yang berlokasi di Kecamatan Beji Depok dikerjakan oleh PT.  Intishar Berkah Globalindo dengan Harga Penawaran Hasil Negosiasi sebesar Rp 6.639.256.816,24.

Awalnya, jumlah ruang kelas di SDN Tanah Baru 3 berjumlah 12 lokal.

Rencananya, perusahaan yang beralamat di jalan Manunggal Pratama No. 08 RT 011 RW 006 Cipinang Melayu Makasar Jakarta Timur itu akan membangun 12 lokal (ruang kelas) dengan bangunan berbentuk letter L setinggi 3 lantai.

Diharapkan, pelaksanaan proyek yang digelar Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok itu bisa rampung pada akhir Desember 2019, sehingga pada awal Tahun 2020 sudah bisa digunakan untuk proses belajar mengajar.

Sebagai informasi, sejak awal tahun ajaran baru (Tahun 2019), siswa sekolah SDN Tanah Baru 3 menyewa ruang kelas di Kampus Iblam untuk proses belajar mengajar.

Kontrak (sewa) ruangan kelas itu diketahui berakhir hingga Desember 2019 mendatang.

1,302 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini