Gara-gara Ini, LSM Depok akan Somasi Kadisdik Provinsi Jabar

Aktivis dan LSM Depok menggelar jumpa pers menanggapi tuduhan Kadisdik Provinsi Jabar

Sukmajaya, inidepok.com – Dituding jual beli bangku siswa SMA Negeri, sejumlah LSM di Kota Depok geram. Melalui juru bicaranya, Muniri, salah seorang aktivis sekaligus anggota LSM Depok ini mengaku akan segera melakukan aksi unjuk rasa ke gedung Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jabar.

“Pernyataan Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi di salah satu media nasional sangat mendiskreditkan integritas lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang ada di Kota Depok. Untuk itu, dalam waktu dekat ini kami akan mendatangi kantor Disdik Provinsi Jabar untuk meminta pertanggungjawaban dari pernyataannya itu”, ujar Munir kesal.

Seperti diketahui, dalam sebuah wawancara dengan media online nasional, Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat, Ahmad Hadadi menyatakan bahwa apa yang tertulis di media massa itu clear, bahwa kami tidak ada jual beli kursi. Bahkan saya dapat informasi dari kawan-kawan, banyak LSM yang marah-marah karena tidak difasilitasi. Mungkin mereka sudah minta uang kepada masyarakat,” jelas Ahmad Hadadi seperti dikutip dari RRI, Senin (06/08/2018).

Pernyataan inilah yang membuat sejumlah aktivis dan LSM yang tergabung dalam Sekber Aktivis Depok (SAD) marah.

716 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini