Food Court ITC Depok Terbakar, Ini Sebabnya

Margonda, INIDEPOK.com – Sebuah area makan (food court) Top Raos yang berada di Lantai 2 pusat perbelanjaan ITC Depok Jalan Margonda Raya RT 02 RW 011 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas terbakar pada Jumat (28/6/2019) siang.

Beruntung tidak ada korban jiwa meskipun saat kejadian pusat perbelanjaan yang berada di dekat kantor Balaikota Depok itu sedang ramai pengunjung.

“Kejadiannya sekitar pukul 11.30 wib. Melihat api yang sudah mulai besar di lantai 2, para pengunjung dan pemilik toko langsung panik dan berhamburan keluar dari gedung ITC Depok”, ujar Agus, salah seorang pengunjung yang saat itu berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Peristiwa kebakaran yang disebabkan karena kompor gas itu berhasil dipadamkan oleh personel Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok sebelum merambat ke toko-toko lain yang ada di sekitarnya.

“Kami mengerahkan enam unit armada dan 20 orang personil untuk memadamkan api yang melalap bangunan seluas 12 meter persegi tersebut. Penyebab kebakaran karena kompor gas”, ujar Kepala (DPKP) Kota Depok, Gandara Budiana melalui pesan singkat WhatsApp.

Lebih jauh Gandara mengatakan bahwa personelnya berhasil memadamkam api sekira pukul 13.00 wib dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 13.00 wib dan tidak ada korban jiwa”, tegas Gandara.

1,431 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini