Eko Syah Putra Siregar Pimpin Kodim Depok

Jakarta, inidepok.com – Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun memimpin pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0508 Depok dan Komandan Kodim 0509/Kab Bekasi, Kamis (20/12/2018).

Acara sertijab yang dilaksanakan di Markas Kodim (Makodim) Jakarta Timur berlangsung dengan lancar dan dihadiri sejumlah perwira TNI.

Letkol Inf RM Iskandarmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0508 Depok, saat ini mendapatkan tugas baru di Mabes TNI AD sebagai Pabandya-3/Binapintel Spaban I/Ren Spamad.

Sementara posisi yang ditinggalkannya (Dandim 0508 Depok, red) digantikan oleh Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandyaminitel Sintel Kodam Jaya.

Dan untuk posisi Dandim 0509 Kab. Bekasi yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, saat ini digantikan oleh Letkol Arh Jimmy Hutapea yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Arhanud 6/BAY/1/F Kodam Jaya/Jayakarta.

Letkol Arh Henri Yudi Setiawan selanjutnya akan bertugas sebagai Pabandiya-3/Jian Org Kowil dan Sisrendal Binter Spaban II/Puanter Sterad.

Danrem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun mengatakan bahwa pergantian pimpinan atau jabatan Dandim di lingkungan Korem 051/Wijayakarta adalah hal biasa untuk penyegaran organisasi TNI.

Ditegaskan Bobby, Kodim Depok dan Kodim Bekasi adalah dua satuan penyangga ibukota yang wajib berperan aktif mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan yang akan berkembang atau terjadi di tahun politik 2019 mendatang.

“Antisipasi kejadian yang mungkin terjadi dan hal-hal yang bisa muncul tiba-tiba di tahun politik mendatang. Dengan aktif komunikasi yang dilakukan semua jajaran maka perkembangan situasi yang terjadi baik positif, negatif, hitam atau putih, harus diketahui lebih awal,” katanya.

Sehingga ke depan, lanjut Bobby, gangguan keamanan di tahun politik itu tidak menimbulkan hal-hal yang signifikan dan merugikan masyarakat.

337 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini