DPRD Minta Pemkot Depok Maksimalkan APBD-P Tahun 2019

Kota Kembang, Inidepok.com – DPRD Kota Depok menggelar sidang paripurna untuk pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2019, Senin (12/8/2019).

Rapat paripurna yang digelar di Ruang Sidang DPRD Kota Depok itu mengesahkan APBD-P Tahun 2019 sebesar Rp 3,7 triliun.

Wakil Ketua DPRD Depok, Yeti Wulandari berharap Pemkot Depok dapat memaksimalkan APBD Perubahan yang telah disahkan tersebut untuk kebutuhan masyarakat.

“Anggaran tersebut harus benar-benar dipergunakan untuk kebutuhan masyarakat. APBD Perubahan ini dapat digunakan untuk pembangunan infrastruktur berkaitan dengan Dinas Pendidikan, PUPR dan Rumkim,” ujar politisi partai Gerindra itu.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengaku senang dengan telah disahkannya APBD-P Kota Depok tahun 2019.

Idris menjelaskan bahwa pada pengajuan APBD-P Kota Depok tahun 2019, ada penambahan dana sebesar Rp 400 miliar dari APBD murni 2019.

“Alhamdulillah, DPRD Depok sudah mengesahkan APBD-P. Dalam APBD-P ini ada penambahan sekitar Rp 400 miliar dari APBD murni 2019 (Rp 3,39 triliun). Tentunya angka tersebut sangat realistis untuk memenuhi kebutuhan warga Kota Depok,” ujar Idris.

Lebih jauh orang nomor satu di Kota Depok itu menjelaskan bahwa penambahan biaya itu akan difokuskan pada beberapa aspek seperti realisasi Belanja Tidak Terduga (BTT), bantuan sosial (bansos) atau hibah dan tambahan belanja lainnya.

Idris menambahkan, pembahasan APBD-P tahun 2019 dilakukan bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran DPRD Kota Depok.

Untuk jumlah APBD-P ini telah melalui diskusi dan penajaman kebutuhan. Karena itu, pihaknya merasa optimistis anggaran tersebut dapat terserap dengan baik.

“Proses selanjutnya kita tinggal menunggu koreksi dari Provinsi Jawa Barat. Batas pengesahan dari provinsi paling lambat sebelum 2 September 2019,” tutup Idris.

1,275 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini