Salah seorang warga membuat gaduh saat pelaksanaan sidang Paripurna di gedung DPRD Kota Depok. Warga bernama Kasno itu meminta penegak hukum menangkap mantan Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi jalan Nangka yang merugikan negara sebesar Rp 10,7 miliar. (Foto : Ist.)

KOTA KEMBANG, INIDEPOK.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok mengucapkan selamat atas berbagai penghargaan yang diraih Kota Depok, baik dari tingkat Provinsi Jawa Barat maupun penghargaan yang diterima dari Pemerintah Pusat.

Apresiasi dan ucapan selamat itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Depok, M. Supariyono saat memimpin pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Depok dengan agenda peringatan Hari Jadi Kota Depok ke-20 yang digelar gedung DPRD Kota Depok, Jumat (26/04/2019).

Dikatakan Suparyono, berbagai penghargaan dan capaian prestasi yang diterima Kota Depok itu dapat terus ditingkatkan dan dijadikan sebagai motivasi untuk (Lebih) mensejahterakan kehidupan masyarakat.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD yang telah bersinergi dengan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakan Idris, berbagai penghargaan yang telah diraih Kota Depok, diantaranya penghargaan Terbaik Pertama dalam Pembangunan Daerah kategori Dokumen Perencanaan Kota tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019.

Selain itu, Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kota Depok berdasarkan data yang di rilis Biro Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat tahun 2018 juga meningkat menjadi 80,29.

“Sebelumnya, IPM Kota Depok (tahun 2017) adalah 79,83. Artinya, status pembangunan manusia di Kota Depok mengalami peningkatan dari status tinggi menjadi sangat tinggi,” ungkap Walikota.

Lebih jauh Idris berharap, dukungan dan kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif dapat terus terjalin sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa terus ditingkatkan.

“Untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan di Kota Depok, kami membutuhkan dukungan dari semua elemen yang ada, termasuk masyarakat. Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan dari masyarakat”, pungkas Idris.

Rapat Paripurna Istimewa Peringatan hari jadi Kota Depok ke-20 yang mengusung tema Rame-rame Berbudaya itu terlihat dihadiri oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Anggota DPRD Kota Depok, Para Pimpinan OPD Pemkot Depok, Pimpinan Instansi Vertikal serta perwakilan berbagai organisasi di Kota Depok.

Sebagai informasi, Hari Jadi atau HUT Kota Depok diperingati setiap tanggal 27 April. Pada tahun 2019 ini, Kota Depok genap berusia 20 tahun.

 3,968 total views,  1 views today