Sariyo Sabani

Pancoran Mas, inidepok.com – Mantan Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Depok, Sariyo Sabani berharap calon Walikota – Wakil Walikota Depok dapat memberikan perhatian nyata kepada para atlit yang berprestasi.

Ia berharap, perhatian itu tidak hanya ditunjukkan saat akan mencari dukungan jelang Pilkada saja, melainkan harus dapat dijadikan program rutin yang nyata dan menjadi prioritas.

Saat menjabat sebagai Ketua Pengcab Podsi Depok selama dua periode (2010-2014 dan 2015-2019), Sariyo mengaku bahwa perhatian dari Pemerintah Kota Depok terhadap para atlit berprestasi sangatlah minim.

Padahal semenjak kepemimpinannya, ada sejumlah atlit dayung Kota Depok yang berprestasi dan bahkan adapula yang sampai menjuarai kejuaraan dayung nasional hingga kejuaraan Internasional.

“Saya sudah mengantarkan atlet Depok dari cabang olahraga dayung mengikuti Sea Games berulang kali hingga ASIAN Beach Game di Cina. Tetapi para atlit berprestasi itu dinilai minim perhatian dari Pemkot Depok”, ujar Sariyo, Sabtu (19/9/2020).

Bahkan, lanjut Sariyo, ada atlit dayung berprestasi dan sudah sering mengharumkan nama Kota Depok diberbagai kancah kejuaraan nasional dan internasional yang justru diberikan janji manis akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Namun hingga kini (10 tahun, red), janji manis itu ternyata tidak pernah direalisasikan”, ujar Sariyo kecewa.

Untuk itu, mantan Kepala Satpol PP Kota Depok yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok ini berharap, pasangan calon Walikota – Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna – Afifah Aliyah dapat mendengarkan harapan dan masukan yang ia berikan.

Sariyo juga menaruh harapan, Pradi – Afifah dapat membawa perubahan besar di Kota Depok dan tentunya dapat lebih mengayomi serta memperhatikan masyarakat Kota Depok secara adil dan merata.

(Penulis : M. Ferry Sinaga)

 81 total views,  2 views today