Amankan Pelaku Tawuran, Polisi Tewas Diberondong Tembakan

Cimanggis, inidepok.com – Bripka RE (41), seorang anggota Samsat Polda Metro Jaya  tewas mengenaskan usai mengamankan pelaku tawuran berinisial FZ.

Bripka RE tewas di ruangan SPK Polsek Cimanggis Kota Depok setelah diberondong tembakan sebanyak 7 kali oleh Brigadir RT (32) yang juga merupakan anggota kepolisian, Kamis (25/7/2019) malam.

Informasi yang didapat inidepok.com menyebutkan bahwa pada saat kejadian (penembakan, red), ada saksi mata bernama Ipda Adhi Bowo Saputro.

Kejadian penembakan itu bermula saat korban Bripka RE mengamankan seorang pelaku tawuran (FZ) ke Polsek Cimanggis pada Kamis malam sekitar pukul 20.30 Wib.

Selain membawa FZ, korban (Bripka RE) juga membawa barang bukti berupa celurit.

Tak lama kemudian datanglah orang tua pelaku tawuran bersama Brigadir RT yang kemudian meminta agar FZ dilepaskan supaya bisa dibina oleh orang tuanya.

Mendengar permintaan Brigadir RT, Bripka RE menolaknya dengan nada yang agak keras.

Nada jawaban dari Bripka RE itu pun membuat pelaku Brigadir RT emosi.

Karena tidak terima, ia kemudian pergi ke ruang sebelah dan mengambil senjata api jenis HS 9 dan langsung menembakkannya ke arah Bripka RE sebanyak tujuh kali.

Tembakan itu mengenai bagian dada, leher, paha, dan perut Bripka RE sehingga meninggal dunia di tempat.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait insiden penembakan tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan juga belum bersedia berkomentar terkait hal itu.

“Nanti Pak kapolres yang memberikan statemen. Nanti dikabarin ya,” ujar Kompol Deddy Kurniawan seperti dikutip dari sindonews.com

3,253 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini