Alamat Duren Sawit Garap Proyek Miliaran, Kontraktor Depok “Jadi Anak Tiri”

Depok, inidepok.com – Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok sepertinya tidak memberi angin segar terhadap para kontraktor lokal yang beralamat atau berdomisili di Kota Depok.

Parahnya lagi, Dinas Rumkim malah memberi peluang kepada pengusaha pengusaha yang beralamat di luar wilayah Kota Depok.

Akibatnya, banyak kontraktor yang beralamat di Kota Depok mengeluhkan dan mempertanyakan Dinas Rumkim yang memperlakukan pengusaha lokal seperti anak tiri.

Seperti dikeluhkan VR (54), yang  kantor perusahaannya beralamat di wilayah Kota Depok. Ia menduga ada kongkalikong di Instansi tersebut.

“seperti ada kongkalikong, perusahaan yang mendapatkan proyek dari Rumkim Depok di dominasi alamat Jakarta. Apa lagi Duren Sawit,” keluhnya, Kamis (22/8/2019) kepada inidepok.com

Lebih jauh VR mengatakan, proyek yang digelar Dinas Rumkim Depok dan kebanyakan digarap pengusaha Jakarta nilai proyeknya tidaklah sedikit. Kebanyak proyek yang dimenangkan Alamat Duren Sawit nilainnya Miliaran rupiah.

“Saya perhatikan alamat Duren sawit banyak memenangkan proyek yang digelar Rumkim. Nilai proyeknya juga terbilang fantastik,” Kata VR

Bukan hanya VR, MLK (34) yang kantornya juga di Kota Depok sangat terpukul dengan gaya kerja program instansi tersebut.

Ia menuturkan, perusahaan yang dipimpinnya setiap tahun selalu membayar pajak dan tidak pernah telat dan jelas telah berkontribusi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok.

“perusahaan kami bayar pajaknya di Depok dan jelas masuk ke Pendapatan Asli Daerah. Sayangkan kalau perusahaan jakarta yang selalu di kedepankan. Kan mereka bayarnya pajak perusahaanya bukan di Depok,” ungkapnya.

Ia berharap, semoga kedepannya Dinas Rumkim Depok bisa lebih peduli terhadap kami yang membayar pajaknya di Kota Depok.

“Semoga kedepannya Dinas Rumkim bisa lebih bersinergi dengan kami kontraktor lokal,” harapnya. (Guntur)

102 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini