Calon Walikota - Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna - Afifah Alia

Depok, inidepok.com – Para Ketua dan pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) tingkat kelurahan se-Kota Depok memberikan dukungan kepada pasangan calon Walikota – Wakil Walikota Depok yang diusung dari Partai Gerindra dan PDI Perjuangan, Pradi Supriatna – Afifah Aliyah.

Sedikitnya, 43 pengurus LPM dari jumlah total 63 LPM yang ada di Kota Depok telah resmi memberikan dukungan kepada pasangan Pradi – Afifah.

Kepada wartawan, Koordinator 43 LPM yang tergabung di dalam Aliansi Pradi Afifah (Alipfah), Usman Balau mengatakan bahwa wadah yang dibentuk para ketua dan pengurus LPM se-Kota Depok itu bertujuan untuk memenangkan pasangan calon Pradi – Afifah dalam pilkada 2020.

“Alipfah ini terbentuk dari dorongan para Ketua LPM kelurahan se-Kota Depok yang bersatu dalam wadah relawan pemenangan Pradi – Afifah”, ujar Usman Balau, kemarin.

Menurut Usman, program yang disampaikan pasangan Pradi – Afifah terkait penyertaan LPM dalam setiap proses perencanaan pembangunan sangatlah sejalan.

“Janji Pradi-Afifah akan melibatkan LPM dalam proses perencanaan pembangunan di Kota Depok, baik Musrenbang di tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota sangatlah bagus dan perlu didukung penuh,” tegas Usman.

Selain itu, Usman juga menegaskan bahwa ke-43 Ketua LPM yang tergabung dalam Alipfah sudah membuat surat pernyataan resmi hitam di atas putih dan telah melakukan deklarasi.

Bahkan, dalam acara deklarasi itu, para mantan Ketua LPM Kota Depok juga terlihat hadir dan ikut memberikan dukungannya.

“Di Alipfah ini tidak hanya Ketua LPM yang masuk, tetapi RT atau RW yang memiliki pandangan dan tujuan yang sama pasti akan kami terima. Intinya, siapapun yang ingin berjuang bersama untuk pemenangan Pradi – Afifah, pasti akan kami rangkul,” tegasnya.

Usman mengungkapkan, perjuangan yang dilakukan untuk memenangkan Pradi-Afifah, tiap Ketua LPM bisa mengkondisikan di kelurahan masing-masing dan memiliki akar di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang membantu merekrut serta mendukung kandidat yang diusung Koalisi Depok Bangkit (KDB).

“Minimal Ketua LPM kan dekat dengan ketua RT dan RW, bisa bermusyawarah, berkoordinasi dan lain-lainnya. Harapan kami semua LPM dapat bergabung karena kami yang di Alipfah ini berjuang bukan untuk pribadi tetapi untuk lembaga agar lebih baik. Dulu LPM di Musrenbang itu pelaksana, kalau sekarang sebagai undangan untuk mengikuti Musrenbang, pola ini yang harus kita ubah,” ungkap Usman.

Menanggapi dukungan tersebut. Bakal calon Walikota Depok, Pradi Supriatna mengaku senang dan sangat bersyukur.

Menurutnya, setiap dukungan yang diberikan oleh masyarakat dapat membantu untuk perubahan di Kota Depok menjadi lebih baik lagi.

(Penulis : Ferry Sinaga)

 8,380 total views,  3 views today