10 Tahun Tak Terawat, SD Inpres Kampung Kibay Diperbaiki TNI

SEPULUH tahun berdiri, kondisi bangunan SD Inpres Kampung Kibay di Distrik Arso Timur, Jayapura, Papua terlihat sangat minim perhatian.

Sejak dibangun oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom pada tahun 2009 lalu, SD Inpres Kampung Kibay ini sama sekali belum pernah direnovasi.

Bangunan sekolah terlihat sangat memprihatinkan. Bagian dinding yang terbuat dari kayu juga nampak lusuh dan banyak yang terkelupas karena dimakan usia.

Melihat kondisi itu, personel Satuan Tugas Pengamanan wilayah Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/Dgh merasa prihatin.

Personel Pos Kaliasin yang dipimpin Letda Inf Khairul pun berinisiatif melakukan perbaikan dan sedikit merenovasi bangunan sekolah supaya terlihat bersih dan nyaman untuk proses belajar mengajar.

“Sekolah ini dibangun Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom pada tahun 2009 silam. Namun hingga kini, bangunan sekolah belum pernah direnovasi”, ujar Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/Dgh Mayor Inf Erwin Iswari, Jum’at (31/5/2019).

Erwin berharap, dengan adanya perbaikan yang dilakukan oleh personel Satgas, dapat menambah semangat belajar para siswa.

“Ke depan, kami akan melanjutkan perbaikan di bagian dalam ruangan sekolah. Mudah-mudahan bangunan yang rusak berat dapat segera kami perbaiki”, pungkas Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres kampung Kibay, Petrus Kanisius mengaku senang dan berterima kasih atas kepedulian personel Satgas yang telah memperbaiki bangunan sekolahnya.

Menurut Petrus, setelah dilakukan perbaikan, kondisi bangunan SD Inpres yang dipimpinnya itu terlihat lebih bersih dan tidak kumuh lagi.

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas kepedulian TNI yang telah memperbaiki sekolah ini. Mudah-mudahan para siswa bisa lebih bersemangat lagi dalam kegiatan belajar mengajar”, ujar Petrus senang.

1,326 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini